Sabtu, 28 Maret 2015
Berlangganan

Taman Kyai Langgeng

 Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng merupakan taman objek wisata dengan beraneka ragam permainan yang disediakan. Taman kyai langgeng sangat cocok untuk liburan bersama keluarga di akhir pekan atau dengan teman-teman sebaya untuk menghabiskan dari dan bersantai di kyai langgeng.

Kyai Langgeng adalah sebuah nama yang diambil dari nama salah seorang pejuang di bawah pimpinan Pangeran Diponegoro, satu di antara pahlawan-pahlawan Indonesia yang berjuang dengan gagah berani merebut kemerdekaan melawan penjajah Belanda selama perang Diponegoro (1825 - 1830).


 Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng dengan luas 27,5 hektare memiliki ratusan koleksi tanaman langka yang bisa dimanfaatkan sebagai obyek penelitian antara lain ada Cempaka Ganda (Mycelia campaca), Dewa Daru (Eugenia Sp), Apel Beludru (Diospiros Rabbola), Nagasari (Mesua Ferrea), Matoa (Pometia Pinata Ireigfost), Ruser (Arthocarpus Sp), Lobi-Lobi (Flacouritia Inermis Roxb) dan masih banyak lagi.


 Taman Kyai Langgeng

Kyai Langgeng memiliki Taman satwa ada buaya, owa, itik, burung, berbagai jenis ikan dan sebagainya. Fasilitas-fasiltias penunjang yang dimiliki Taman Kyai Langgeng adalah sebuah kolam renang yang dipisah menjadi dua dengan pembatas terapung.


 Taman Kyai Langgeng

Pesona Taman Kyai Langgeng yang tesedia adalah koleksi patung-patung dinosaurus, gelanggang remaja, taman lalu lintas, rumah joglo, rumah apung, panggung terbuka, arena bermain, sungai untuk arung jeram, bianglala, becak mini, kereta air, jet coaster, kereta mini, komidi putar, anjungan dirgantara, flying fox dll.

Sumber : Taman Kyai Langgeng