Minggu, 10 Mei 2015
Berlangganan

Rumah Kamera Bangunan Unik di Borobudur

Rumah Kamera

Rumah Kamera

Rumah kamera atau House of Camera Gallery adalah rumah unik berbentuk kamera DSLR di borobudur, magelang. Rumah kamera bukan rumah tempat tinggal biasa namun digunakan untuk galeri lukisan bapak tanggol. 

Rumah kamera di borobudur merupakan ide bapak Tanggol Angien Jatikusumo sekaligus pemilik rumah kamera. beliau adalah seniman, rumah unik dengan 4 lantai dan dibangun tahun 2013 yang menghabiskan dana kurang lebih 1 milyar.

Rumah Kamera Borobudur

Rumah Kamera di Borobudur

Pintu masuk rumah kamera ini lampu flash pada kamera DSLR, mode dan LCD dijadikan sebagai jendela, lensa kamera merupakan bangunan bertingkat berbentuk silinder untuk melihat pemandangan desa dari atas. bagian dalam rumah kamera terdapat ornamen wayang dan batik khas jawa, seperti yang di kutip dari liputan6.com.

 Rumah Kamera Bagian Atas

Rumah Kamera Bagian Atas

Jika kalian ingin belajar melukis bisa datang ke rumah kamera karena bapak Tanggol memilik tujuan untuk mengasah jiwa seni para seniman muda.

Lokasi Rumah kamera tidak jauh dari candi borobudur hanya berjarak kurang lebih 1 km dan berada di Desa Majaksingim, Kecamatan Borobudur, Magelang.