Kamis, 07 Mei 2015
Berlangganan

Indahnya Air terjun Curug Silawe di Lereng Gunung Sumbing


Air terjun Curug Silawe menjadi tempat yang sangat cocok untuk menghilangkan penat kerja, dan bisingnya kendaraan di jalanan. ya benar curug silawe silawe menjadi pilihan yang tepat karena memiliki panorama yang sangat indah.

 curug silawe

Pada lokasi air terjun Silawe ini sebenarnya terdapat dua curug (air terjun), air terjun Silawe itu sendiri serta air terjun Sigong. air terjun Silawe tingginya 50 m dan air terjun sigong posisinya bersebelahan dan memiliki tinggi kurang lebih 40 m.



Pasti Penasaran kenapa dinamakan curug silawe? karena konon air terjun ini dihuni oleh banyak laba-laba dan sarang laba-laba (Silawe). sedangkan curug Sigong dinamakan demikian karena konon apda malam-malam tertentu sering terdengar suara dentuman air terjun tersebut yang menyerupai suara Gong (gamelan).



Lokasi Curug silawe terletak di lereng selatan Gunung Sumbing. berada di desa Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Provinsi jawa Tengah. 



Curug Silawe memiliki udara sejuk gunung Sumbing, panorama indah hutan pinus menjadikan kalian betah di tempat ini menikmati air terjun curug silawe.